Kalimantan BaratPolitikSambas

DPRD Kabupaten Sambas Sabet Penghargaan KIP Legislatif Terbaik Kalbar 2023

×

DPRD Kabupaten Sambas Sabet Penghargaan KIP Legislatif Terbaik Kalbar 2023

Sebarkan artikel ini
DPRD Kabupaten Sambas terima penghargaan KIP terbaik se-Kalbar tahun 2023./Foto Istimewa
DPRD Kabupaten Sambas terima penghargaan KIP terbaik se-Kalbar tahun 2023./Foto Istimewa

KLIKSAMBAS.COM, -DPRD Kabupaten Sambas menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kategori lembaga legislatif terbaik se-Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023.

Penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat tersebut dihelat di Aula Garuda, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis 14 Desember 2023.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan hadir dalam kegiatan tersebut mewakili lembaga DPRD Kabupaten Sambas menerima langusung penghargaan dari PJ Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

“Alhamdullillah saya bersyukur, DPRD Kabupaten Sambas kembali mendapatkan pengharhaan KIP terbaik se-Kalbar tahun 2023,” ujarnya.

Ferdinan menegaskan, keterbukaan informasi merupakan komitmen lembaga DPRD Kabupaten Sambas, demi memberikan informasi yang cepat, tepat dan akuntabel kepada masyarakat.

“Penyebarluasaan informasi selalu kami laksanakan menggunakan media publikasi milik DPRD Kabupaten Sambas dan kerjasama dengan berbagai media massa,” ujarnya.

Lebih jauh Ferdinan mengatakan, penghargaan ini di dapatkan berkat kerjasama dan kerja keras tim PPID Sekretariat DPRD Kabupaten Sambas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengelola Informasi Publik.

“Berkat kerjasama dan kerja keras Tim PPID Sekretariat DPRD, tahun ini kita berhasil menyabet peringkat ke pertama KIP dengan kualifikasi menuju informatif. Prestasi yang meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya menempati peringkat ke lima,” jelasnya.

Terakhir Ferdinan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan Desa Sejiram, Kecamatan Tebas, yang juga mendapatkan penghargaan KIP tahun 2023.

“Semoga ini menjadi sesuatu yang dapat mendorong meningkatnya keterbukaan informasi yang lebih baik dan mendukung terwujudnya tata kelola pemerintah yang transparan ke depan,” pungkasnya.

Editor: Ya’ M. Nurul Anshory