Sambas

Dinas Perikanan Sambas Berupaya Maksimal Gali Potensi Pendapatan Daerah Melalui Pengelolaan TPI

×

Dinas Perikanan Sambas Berupaya Maksimal Gali Potensi Pendapatan Daerah Melalui Pengelolaan TPI

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPPKH Sambas, Junihardy.
Sekretaris DPPKH Sambas, Junihardy./Foto Klik Sambas Media

KLIKSAMBAS.COM, –Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas berupaya menggali potensi pendapatan daerah melalui pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Senin, 22 April 2024.

Sekretaris Dinas Perikanan Petrernakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, Junihardy mengatakan, pendapatan daerah bisa didapat jika TPI yang ada di Sambas dikelola dengan baik.

“TPI dapat dijadikan potensi pendapatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Kita ingin ke depan bagaimana potensi-potensi itu tergali secara maksimal, untuk itu kita siap bersinergi dengan semua pihak,” ujarnya.

Junihardy mengatakan, Komisi II DPRD Sambas juga telah memberikan perhatian khusus terkait pengelolaan TPI di Sambas, khususnya yang berada di Selakau dan Pemangkat.

“Ke depan kita akan membuat program yang dapat menjadikan TPI terkelola dengan baik dan maksimal. Selain itu, kita juga mendorong agar TPI memberi kontribusi bagi masyarakat di sekitar,” katanya.

Junihardy menjelaskan, untuk mendukung visi misi Sambas Berkemajuan, Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas terus berupaya berinovasi, menciptakan program kerja yang relevan.

“Ke depan mudah-mudahan program yang berjalan dapat selesai dengan baik. Kemudian TPI di Sambas juga benar-benar dapat dimanfaatkan keberadaanya, sehingga memberi sumbangsih bagi pendapatan daerah,” tandasnya.

Editor: Ya’ M. Nurul Anshory