Sambas

Begini Arahan Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo saat Rakor Linsek Operasi Ketupat Kapuas 2024

×

Begini Arahan Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo saat Rakor Linsek Operasi Ketupat Kapuas 2024

Sebarkan artikel ini
Begini Arahan Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo saat Rakor Linsek Operasi Ketupat Kapuas 2024
Begini Arahan Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo saat Rakor Linsek Operasi Ketupat Kapuas 2024/Foto Gusmuhardika

KLIKSAMBAS.COM, –Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo memberi arahan dalam rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Kapuas dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H di Polres Sambas, Senin 1 April 2024.

Hadir Ketua DPRD Sambas, Abu Bakar, Dandim Sambas, Letkol Czi Priyo (diwakili Pasi Ops), Kajari Sambas, Daniel De Rozari (diwakili Kasi Intel) dan Asisten III Bupati Sambas, Eko Susanto di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas.

AKBP Sugiyatmo mengatakan, dalam operasi ini, mereka akan mengantisipasi setiap pergerakan orang dan barang selama arus mudik. Juga melakukan pengamanan salat Idulfitri.

“Kami sudah memperisapkan pos pelayanan terpadu di beberapa kecamatan untuk menjamin keamanan dan keselamatan selama arus mudik lebaran,” ujarnya.

Ia mengatakan, antisipasi kerawanan selama arus mudik lebaran juga tidak kalah penting, seperti bahaya petasan, pencurian dan bencana alam. Karenanya, koordinasi lintas sektor akan terus ditingkatkan.

“Ada sejumlah penyebrangan di Sambas yang menghubungkan antar kecamatan, dan antar desa. Ini sangat penting untuk dijadikan atensi selama arus mudik lebaran,” katanya.

Terakhir, AKBP Sugiyatmo juga berterimkasih kepada semua pihak terkait, terutama pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ketersediaan bahan pokok di wilayah Sambas.

Diketahui, Operasi Ketupat Kapuas 2024 dalam rangka pengamanan arus mudi lebaran Idulfitri 1445 H akan digelar selama kurang lebih 13 hari (4-16) April 2024. ***

Editor: Ya’ M. Nurul Anshory