Sambas

Ketua HMI Ingatkan Pemda Sambas Segera Pasang Hiasan Islami di Kecamatan Menyambut Ramadan 1445 Hijriah

×

Ketua HMI Ingatkan Pemda Sambas Segera Pasang Hiasan Islami di Kecamatan Menyambut Ramadan 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini
Ketua HMI Cabang Sambas, Rizal/Istimewa
Ketua HMI Cabang Sambas, Rizal/Istimewa

KLIKSAMBAS.COM, –Ketua HMI Cabang Sambas, Rizal ingatkan Pemda Sambas untuk memasang hiasan Islami dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Memyambut bulan suci Ramadan ini, kita ingatkan kepada Pemda Sambas untuk segera memasang hiasan Islami di pasar-pasar dan tempat keramaian lainnya,” ujarnya, Jumat 8 Maret 2024 kemarin.

Rizal mengatakan, perlu adanya hiasan Islami dalam menyambut bulan suci Ramadan, agar giroh atau semangat masyarakat naik saat melaksanakan ibadah puasa.

“Ramadhn tinggal hitungan hari, tapi belum nampak hiasan Islami yang terpasang di pusat kota maupun di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di Sambas, kita ingin Pemda Sambas segera bertindak,” ujarnya.

Rizal mengatakan, kendati Pemda Sambas sudah melaksanakan pawai taaruf dan khataman akbar, serta festival tajuk telur menyambut Ramadan, namun jangan lupa dengan hiasan Islami di pasar-pasar.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, jelang Ramadan sudah nampak nuansa Islami di setiap kecamatan. Tahun ini belum ada, jangan sampai pertengahan bulan puasa baru muncul. Kita tidak ingin ada komentar ke depannya,” katanya.

Rizal mengatakan, sejauh ini yang mereka lihat hiasan di pusat Kota Sambas masih yang lama, belum diperbaharui. Itulah mengapa, perlu untuk diingatkan agar tidak lalai.

“Sejauh ini yang terlihat di pusat kota Sambas hanya hiasan-hiasan yang sudah lama, itu harus segera diperbaharui,” pungkasnya. ***

Editor: Ya’ M. Nurul Anshory