BeritaSambas

Ada Maksud Terselubung? Seluruh Kades di Teluk Keramat Kumpul di Rumah Bupati Sambas

×

Ada Maksud Terselubung? Seluruh Kades di Teluk Keramat Kumpul di Rumah Bupati Sambas

Sebarkan artikel ini
Seluruh Kades di Teluk Keramat kumpul di Rumah Dinas Bupati Sambas/Istimewa
Seluruh Kades di Teluk Keramat kumpul di Rumah Dinas Bupati Sambas/Istimewa

KLIKSAMBAS.COM, -Apakah ada maksud terselubung, seluruh kepala desa di Kecamatan Teluk Keramat kumpul di Rumah Dinas Bupati Sambas. Momen tersebut terjadi di masa-masa kampanye Pileg 2024?

Kedatangan para Kades tersebut dipimpin oleh Ketua APDESI Teluk Keramat, Gusanto dan didampingi Camat Teluk Keramat, Budi Iswanto. Mereka disambut hangat oleh Bupati Sambas, Satono.

Gusanto, Kades Sungai Kumpai mengatakan, kedatangan mereka ke Rumah Dinas Bupati Sambas tidak ada maksud terselubung. Apalagi sesuatu yang berkaitan dengan Pileg 2024.

“Kedatangan kami menyampaikan progres pembangunan di Teluk Keramat, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas yang telah mewujudkan keinginan masyarakat kami,” ujarnya.

Gusanto mengatakan, tahun 2023 pembangunan di Teluk Keramat sudah menyentuh seluruh desa. Mereka yang hadir, tentu sangat berterimakasih kepada Bupati Satono.

“Pembangunan yang merata inilah salah satu faktor yang membuat IPM Kabupaten Sambas tahun 2023 tertinggi dari seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat. Bupati telah membangun jalan, jembatan, rumah ibadah dan lain-lain,” katanya.

Sementara, Bupati Sambas, Satono berpesan agar seluruh Kades di Teluk Keramat selalu berkolaborasi dan saling bantu di bidang sosial masyarakat. Juga harus kompak, guna memudahkan koordinasi di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

“Harapan saya Kades di Teluk Keramat ini selalu kompak, dalam menjalankam tugas administrasi harus tuntas dan tentunya sesuai dengan regulasi ada, jangan sampai menabrak aturan-aturan yang membuat pelanggaran hukum,” katanya.

Camat Teluk Keramat, Budi Iswanto menambahkan, dalam diskusi panjang seluruh Kades di Teluk Keramat dengan Bupati Sambas, banyak isu-isu strategis yang dibahas. Utamanya tentang pembangunan infrastruktur tahun 2024.

“Sambil ngopi santai bersama Bupati kami diskusi tentang pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Langkah ini yang selalu dilakukan Kades dan Camat di Teluk Keramat untuk memudahkan koordinasi dalam segala aspek pembangunan,” ujarnya.

Lalu lanjut Budi Iswanto, dalam menyikapi Pemilu 2024 yang sebentar lagi, Bupati Sambas berpesan kepada Kades untuk selalu akur dan kompak. Jaga keamanan desa masing-masing, bantu kepolisian dan TNI dalam mensukseskan Pemilu 2024. ***