Kecamatan TebasPolitik

Ferdinan Syolihin Ajak Tanam Pohon di Setiap Desa 

×

Ferdinan Syolihin Ajak Tanam Pohon di Setiap Desa 

Sebarkan artikel ini
DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E./Facebook

KLIKSAMBAS.COM, -Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, mengajak masyarakat untuk menanam pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia, Selasa 28 November 2023.

Ferdinan berpendapat, dengan menanam satu batang pohon, itu sudah menjadi tanda bahwa sebagai manusia kita menaruh perhatian dan peduli pada keberlangsungan kehidupan di masa depan.

“Kita harus peduli betapa pentingnya menjaga kelestarian alam, pohon-pohon yang kita tebangi harus kembali kita tanam dan dirawat agar tumbuh subur,” katanya.

Ferdinan yang juga legislator PDI Perjuangan Kabupaten Sambas itu mengatakan, semua lapisan masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, baik itu muda maupun orang tua.

“Kita mulai dari diri kita terlebih dahulu, otomatis hal tersebut akan menjadi kebiasan hingga ke anak cucu kita di masa depan, sehingga ekosistem alam dapat terjaga,” katanya.

Ferdinan juga berharap Pemerintah Kabupaten Sambas dapat menyalurkan bantuan maupun dorongan terhadap masyarakat untuk menanam pohon di setiap desa.

“Kita berupaya mengajak warga menanam pohon di setiap desa, sebagai bentuk pencegahan terhadap bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, sekaligus menjaga kelestarian alam,” tandasnya.

Editor: Ya’ M. Nurul Anshory