Politik

Begini Pesan Lasarus untuk Kader Banteng di Kabupaten Sambas Jelang Pemilu 2024

×

Begini Pesan Lasarus untuk Kader Banteng di Kabupaten Sambas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus saat menyampaikan sambutan di Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Sambas, Jumat 27 Okt 2023.
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus saat menyampaikan sambutan di Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Sambas, Jumat 27 Okt 2023.

KLIKSAMBAS.COM, -Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas di Pantura Jaya, Jumat 27 Oktober 2023.

Lasarus mengatakan, tema Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara, UUD 1945 Pasal 34 Ayat 1 dan Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat yang diangkat dalam Rakercab tersebut memiliki makna yang harus dipahami kader.

“Maksud tema ini, adalah bagaimana negara hadir bagi fakir miskin dan anak terlantar. Lalu bagaimana negara hadir dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Sampai hari ini, kita masih belum maksimal hadir sebagai negara. Insturksi ketua umum partai jelas, minta kita hadirkan ini bagi mereka,” ujarnya.

Lasarus menekankan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas punya PR besar dalam mengimplementasikan kedua tema yang diangkat. Begitu juga dengan penguatan peran Fraksi PDIP di lembaga DPRD Kabupaten Sambas, agar mengawal APBD untuk tujuan tersebut.

“Hari ini merupakan konsolidasi terakhir sebelum kita melaksanakan Pemilu. Karena itulah ini sangat penting untuk disimak, bagaimana strategi kita menghadapi Pemilu 2024. Terkait Pilpres,14 Februari 2024 itu bersamaan dengan Pileg,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaslan, PDI Perjuangan bersama mitra koalisi, sudah sepakat untuk mengusung pasangan Ganjar dan Mahfud sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Menurutnya, figur Ganjar dan Mahfud tentu dipilih melalui proses yg panjang. Sebagai kader partai kata dia, semuanya pasti sudah lama menunggu dan menyimak bagaimana proses hingga mereka dipilih sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Mereka dua-duanya adalah putra terbaik bangsa, dilihat dari berbagai sisi kita pasti berpikiran sama bahwa keduanya layak dan pantas untuk kita dorong menjadi pemimpin negeri ini periode 2024-2029,” pungkasnya.

Editor: Ya’ M. Nurul Anshory