Politik

Anwari Ajak Petani Kabupaten Sambas Bersatu Wujudkan Swasembada Pangan

×

Anwari Ajak Petani Kabupaten Sambas Bersatu Wujudkan Swasembada Pangan

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari.
DPRD Kabupaten Sambas, Anwari./Facebook.

KLIKSAMBAS.COM, –Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengajak segenap masyarakat di Kabupaten Sambas khususnya petani untuk bersatu wujudkan swasembada pangan.

Hal itu diungkapkan Anwari yang juga legislator Partai Gerindra Kabupaten Sambas itu di momen peringatan Hari Tani Nasional 24 September 2023.

“Selamat Hari Tani Nasional kepada segenap masyarakat Kabupaten Sambas. Sekitar 70 persen masyarakat kita adalah petani, maka kita harus bersatu mewujudkan swasembada pangan, saya optimis kita dapat mewujudkannya,” ujarnya.

Anwari mengatakan, petani adalah garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan Negara Indonesia. Lalu di Kabupaten Sambas sendiri, petani menyuplai 25 persen beras untuk Provinsi Kalbar.

“Kita harus bangga menjadi petani karena tanpa petani mungkin tidak ada yang namanya ketahanan pangan dan Negara Indonesia bisa krisis pangan,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengutarakan, dalam RPJMD 2021-2026, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas telah menyusun rencana mencapai swasembada pangan.

“Karena itulah, peran petani sangat dibutuhkan dalam mencapai swasembada pangan di Kabupaten Sambas. Sehingga petani di daerah kita sejahtera dan rakyat makmur sentosa,” tandasnya.

Editor: Ya’ M. Nurul Anshory