PolitikSambas

Dewan Nilai Lomba Sampan Bidar Beri Dampak Positif untuk Banyak Sektor di Kabupaten Sambas

×

Dewan Nilai Lomba Sampan Bidar Beri Dampak Positif untuk Banyak Sektor di Kabupaten Sambas

Sebarkan artikel ini
Lomba Sampan Bidar Piala Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sambas Tahun 2023 diikuti 112 peserta.
Lomba Sampan Bidar Piala Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sambas Tahun 2023 diikuti 112 peserta.

KLIKSAMBAS.COM, –Lomba Sampan Bidar Piala Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sambas Tahun 2023 diikuti 112 peserta, Minggu 17 September 2023.

Ketua PODSI Kab Sambas, Muhammad Farli, mengatakan kejuaraan edisi II ini masih seperti tahun lalu. Khusus bagi atlet dayung se-Kabupaten Sambas.

“Piala PODSI, kita prioritaskan untuk atlet Kabupaten Sambas, karena kita ingin kejuaraan ini membuka ruang untuk mereka menyalurkan hasil latihan dan bakatnya,” ujar Muhammad Farli.

Anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi NasDem itu mengatakan, dalam dua tahun terakhir, lomba sampan bidar cukup masif digelar di Sungai Sambas. Untuk piala bergilir PODSI Kabupaten Sambas 2023, masih dipusatkan di Muare Ulakan Sungai Sambas Kecil.

“Banyaknya kompetisi atau kejuaraan, mendorong atlet semangat dan rajin berlatih. Sehingga harapan kita muncul atlet berbakat dan potensial untuk memajukan olahraga dayung di Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari juga sependapat dengan Muhammad Farli. Kata dia, dengan banyaknya lomba sampan bidar, akan menstimulan para atlet untuk giat berlatih.

“Dengan karakteristik Sambas, lomba sampan bidar ini sangat potensial untuk kita perkuat dan kita kembangkan menjadi cabang olahraga andalan. Karena selain sektor olahraganya, ini juga memberikan dampak baik bagi banyak sektor,” katanya.

Dicontohkan Anwari, misalnya UMKM. Dengan adanya lomba sampan bidar dan sejenisnya sektor itu berkembang pesat. Selain itu, sejarah lomba-lomba sebelumnya, juga memberikan nilai dongkrak untuk sektor wisata.

 

“Pelaku UMKM terlihat menggeliat dengan adanya lomba sampan bidar. Ini tentunya menggambarkan hal yang positif. Kita juga berharap, lomba seperti ini semakin meningkatkan sektor wisata di Kabupaten Sambas,” tandasnya.