Sambas Perbatasan

Kebun Raya Sambas di Desa Sabung Kecamatan Subah Akhirnya Diresmikan

×

Kebun Raya Sambas di Desa Sabung Kecamatan Subah Akhirnya Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Kebun Raya Sambas di Desa Sabung Kecamatan Subah Akhirnya Diresmikan
Kebun Raya Sambas di Desa Sabung, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas akhirnya diresmikan. Kebun raya tersebut adalah yang pertama di Provinsi Kalimantan Barat, Senin 14 Agustus 2023.

KLIKSAMBAS.COM, –Kebun Raya Sambas di Desa Sabung, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas akhirnya diresmikan. Kebun raya tersebut adalah yang pertama di Provinsi Kalimantan Barat, Senin 14 Agustus 2023.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, peresmian Kebun Raya Sambas merupakan sejarah bagi masyarakat yang mana sudah sejak lama mendambakan peresmian kebun raya.

“Lebih dari dua puluh tahun kita menanti, akhirnya hari ini Kebun Raya Sambas dilaunching dan diresmikan. Ini merupakan kebanggan bagi saya yang baru dua tahun dua bulan menjabat sebagai Bupati Sambas,” ujarnya.

Bupati Satono berharap, Kebun Raya Sambas bisa menjadi pusat konservasi, tempat penelitian dan edukasi bagi masyarakat luas, tidak hanya di Kabupaten Sambas saja, melainkan seluruh Indonesia.

Bupati Satono mengatakan, luas Kebun Raya Sambas mencapai 184,5 hektar. Ia harap, hutan dengan segala sumber daya hayati di dalamnya bisa menjadi habitat bagi hewan dan tumbuhan dilindungi.

“Peresmian Kebun Raya Sambas ini adalah langkah awal kita bersama, setelah ini kita jangan berhenti, kita akan terus mengembangkan bagaimana ke depannya Kebun Raya Sambas semakin maju dan dikenal luas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo yang turut hadir dalam peresmian Kebun Raya Sambas menyambut baik apa yang dilakukan Pemda Sambas.

“Masyarakat Kabupaten Sambas sudah sangat lama menantikan launching Kebun Raya Sambas ini. Di era Bupati Satono barulah ini terwujud, saya tentu sangat mengapresiasi dan menyambut baik langkah ini,” tandasnya.