Kecamatan Semparuk

Gita Wakili Pramuka SMK Negeri 1 Semparuk Ikut Raimuna Nasional

×

Gita Wakili Pramuka SMK Negeri 1 Semparuk Ikut Raimuna Nasional

Sebarkan artikel ini
Gita Wakili Pramuka SMK Negeri 1 Semparuk Ikut Raimuna Nasional
Gita Wakili Pramuka SMK Negeri 1 Semparuk Ikut Raimuna Nasional

KLIKSAMBAS.COM, -Gita, pelajar kelas XI jurusan Tata Busana mewakili SMK Negeri 1 Semparuk menjadi peserta Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2023 mendatang.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar.

Diselenggarakan oleh kwartir Gerakan Pramuka, seperti Raimuna Ranting, Raimuna Cabang, Raimuna Daerah, Raimuna Nasional.

Kata Raimuna berasal dari kata ‘Rai’ dan ‘Muna’ yang artinya pertemuan ketua suku dalam suatu forum yang menghasilkan suatu tujuan suci untuk kepentingan bersama.

Saat diwawancarai, Gita mengaku sangat senang dan bahagia dapat mengikuti kegiatan Raimuna Nasional. Iapun berupaya agar dapat memberikan yang terbaik nantinya.

“Saya akan berusaha menjaga nama baik sekolah. Semoga kegiatannya lancar dari awal sampai selesai dan ada pelajaran yang didapat di sana,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Semparuk, Indro Wiretno mengucapkan selamat dan jangan patah semangat kepada Gita. Karena dia adalah siswi yang beruntung bisa terpilih dan dapat mengikuti Raimuna Nasional.

Indro Wiretno berharap, Gita dapat menorehkan prestasi dan tetap menjaga nama baik sekolah dan nama baik Kabupaten Sambas.

“Seluruh pembina dan dewan guru di SMK Negeri 1 Semparuk berharap agar Gita dapat memberikan kemampuan terbaik dalam kegiatan Raimuna Nasional tersebut,” katanya.

Semoga Gita juga dapat membawa ilmu serta pengalaman yang bisa dibagikan kepada teman-temannya di SMK Negeri 1 Semparuk.

“Berangkatnya Gita di kegiatan Raimuna Nasional semoga bisa memberikan motivasi kepada teman-temannya di SMK Negeri 1 Semparuk,” tandasnya.

Kontributor: Guru SMK Negeri 1 Semparuk, Mori Manjusri.