NasionalSambas

Ferdinan Syolihin: Hari Pendidikan Nasional 2023 Jadikan Momentum Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Pendidikan

×

Ferdinan Syolihin: Hari Pendidikan Nasional 2023 Jadikan Momentum Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Ferdinan Syolihin
Ferdinan Syolihin/Klik Sambas Media

KLIKSAMBAS.COM, –Hari Pendidikan Nasional 2023 menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sambas. Wakil Ketua I DPRD, Ferdinan Syolihin mengajak semua orang untuk meningkatkan jiwa patriotisme di bidang pedidikan.

Ferdinan Syolihin mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023 kepada seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Sambas. Hari Pendidikan Nasional juga bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara, 2 Mei 1889.

“Ki Hajar Dewantara adalah bapak pendidikan nasional. Hari lahirnya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Ini harus kita jadikan momentum untuk menumbuhkan jiwa patriotisme di bidang pendidikan,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengajak masyarakat untuk terus mendukung pendidikan tanah air. Guna membangun karakter anak bangsa yang cerdas dan beriman.

Sesuai tema Hari Pendidikan Nasional 2023 yakni  Bergerak Bersama, Semarakan Merdeka Belajar, Ferdinan Syolihin meminta siapapun harus menyediakan ruang kepada generasi muda mengakses pendidikan.

“Sebuah pepatah mengatakan, long life education artinya belajar terus menerus seumur hidup, maka inilah yang dinamakan merdeka belajar, setiap individu berhak mengakses pendidikan dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya.

Comment