Kecamatan SebawiPolitik

Sarasehan GMNI dan Gerakan Pemuda Marhaen, Begini Kata Ferdinan Syolihin

×

Sarasehan GMNI dan Gerakan Pemuda Marhaen, Begini Kata Ferdinan Syolihin

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin dalam diskusi GMNI dan Gerakan Pemuda Marhaen di Danau Sebedang, Minggu 9 April 2023.

KLIKSAMBAS.COM, -DPC GMNI dan Gerakan Pemuda Marhaen atau disebut Marhaenisme menghelat tumpahan salok dan sarasehan di Keys Cafe, Danau Sebedang, Kecamatan Sebawi, Minggu 9 April 2023.

GMNI dan Gerakan Pemuda Marhaen adalah dua organisasi yang punya jejak historis yang sama. Momen tersebut jadi ajang silaturahmi antara GMNI dan Gerakan Pemuda Marhaen atau disebut Marhaenisme.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin yang hadir dalam sarasehan tersebut mengatakan, kader GMNI dan Marhaenisme harus jadi pelopor semangat persatuan dan kesatuan.

Ketua Gerakan Pemuda Marhaen tersebut berpendapat, GMNI dan Marhaenisme sama-sama berhaluan nasionalis dan harus menjadi corong yang mengagungkan semangat persatuan dan kesatuan melalui jiwa nasionalisme mereka.

“Diadakannya silaturahmi tumpahan salok antara kita bersama semangkin mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita, serta memacu semangat gotong-royong, semangat persatuan dan jiwa nasionalisme,” ujarnya.

Ferdinan Syolihin harap kegiatan serupa dapat mempererat tali silaturahmi para pemuda di Kabupaten Sambas khususnya GMNI dan Marhaenisme untuk memperkuat pondasi nasionalisme.

Sementara Ketua Umum DPC GMNI Kabupaten Sambas, Yogi mengatakan, tumpahan salok sarasehan GMNI dan Marhaenisme adalah momen silaturahmi yang mempersatukan kedua organisasi tersebut.

Ia mengatakan, sebagai elemen muda dengan jiwa nasionalisme, GMNI tidak mungkin melepas tugas dan tanggung jawab perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Kader-kader GMNI adalah pejuang pemikir dan pemikir pejuang yang berasaskan Marhaenisme. GMNI siap bersinergi memperjuangkan kaum Marhaenisme di Kabupaten Sambas,” pungkasnya.

Comment