PolitikSambas Perbatasan

Mardani Dorong Bupati Sambas Bangun Jembatan Dadau Jadi Jembatan Berkemajuan

×

Mardani Dorong Bupati Sambas Bangun Jembatan Dadau Jadi Jembatan Berkemajuan

Sebarkan artikel ini
Jembatan rusak di Dadau, Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas./Istimewa

KLIKSAMBAS.COM, –Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Mardani mendorong Bupati Sambas untuk membangun jembatan rusak di Dadau, Tempapan Hulu jadi Jembatan Berkemajuan.

Dewan Fraksi PDIP itu mengatakan, jika PT LAIK tidak memperhatikan jembatan tersebut, maka Bupati Sambas bisa membangunnya jadi Jembatan Berkemajuan.

“Sudah saya usulkan ke Bupati Sambas agar jembatan tersebut jadi Jembatan Berkemajuan,” ujarnya, Selasa 14 Februari 2023.

Mardani menilai, Bupati Sambas juga bisa bersinergi dengan pihak swasta, termasuk PT LAIK untuk membangun jembatan rusak di Dadau.

“Saya sangat mendukung dan mendorong agar jembatan tersebut bisa perbaiki,” ucapnya.

Sebelumnya, Mardani minta PT Lahan Agro Inti Ketapang (LAIK) memperbaiki jembatan rusak di Dadau, Desa Tempapan Hulu.

Dewan Fraksi PDIP itu mengatakan, jembatan yang berlokasi di Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas adalah akses utama masyarakat. Panjangnya sekitar 50 meter.

“Kondisi jembatan Dadau itu sudah rusak dan tidak layak pakai. Namun apalah daya itu jembatan satu-satunya menuju PT LAIK,” ujarnya, Selasa 14 Februari 2023.

Mardani mengatakan, jembatan itu sudah reot dan khawatir makan korban. Ia minta PT LAIK perbaiki dengan dana CSR.

“Setiap hari jembatan itu digunakan oleh pejalan kaki dan sepeda motor. Merupakan akses menuju PT LAIK,” ucapnya.

Mardani mengatakan, PT LAIK harus memperhatikan kondisi jembatan tersebut karena selain akses warga ke pemukiman mereka, juga akses menuju kebun PT LAIK.

“Selain warga masyarakat, karyawan PT LAIK juga lewat situ. Artinya kita harus perhatikan sama-sama kondisi di sekitar, jangan tunggu ada korban baru perbaiki,” pungkasnya.

Comment