PolitikSambas

Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022, Figo Apresiasi Bupati Sambas

×

Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022, Figo Apresiasi Bupati Sambas

Sebarkan artikel ini
Lerry Kurniawan Figo
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo./Istimewa

KLIKSAMBAS.COM ,-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi Bupati Sambas yang meraih Anugerah Meritokrasi 2022 dari KASN.

“Harapan kita ke depannya, Pemda Sambas bisa meraih Anugerah Meritokrasi 2022 dengan predikat Sangat Baik,” ujarnya, Sabtu 10 Desember 2022.

Lerry Kurniawan Figo berpendapat, keberhasilan Bupati Sambas meraih Anugrah Meritokrasi 2022 merupakan bukti keberhasilan penataan ASN di daerah.

“Penghargaan ini sekaligus sebagai motivasi bagi ASN agar memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, ASN harus mempunyai kompetensi dan inovasi serta berintegritas dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu harus ada reward dan punishment kepada ASN yang bekerja tidak profesional. Bisa berupa pembinaan bahkan mutasi jabatan,” ungkapnya.

Lerry Kurniawan Figo menjelaskan, sistem merit di dalam struktural keorganisasian harus berjalan baik. Sebab menurut kacamata dia, banyak ASN yang tidak disiplin.

“Jika ada ASN kurang ramah melayani masyarakat, harus dievaluasi. Jangan ada ASN bergaya seperti pejabat tinggi. Padahal mereka semua adalah pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Comment