BeritaNasional

KPPN Singkawang Jadi Tuan Rumah Donor Darah Hari Oeang Ke-76

273
×

KPPN Singkawang Jadi Tuan Rumah Donor Darah Hari Oeang Ke-76

Sebarkan artikel ini
Seorang peserta donor darah tampak bahagia bisa berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial peringatan Hari Oeang Ke-76 di KPPN Singkawang, Selasa 25 Oktober 2022 kemarin./Istimewa

KLIKSAMBAS.COM, -Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singkawang jadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Oeang ke-76, Selasa 25 Oktober 2022 kemarin.

Bakti sosial berupa Donor Darah tersebut merupakan penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan untuk memberikan kontribusi bagi kemanusiaan dalam situasi pandemi Covid-19 agar hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan tersebut melibatkan keluarga besar Kementerian Keuangan di Singkawang dan Sambas, juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Singkawang.

Plh Kepala KPPN Singkawang, Suharyanto bersama stakeholder terkait saat Bakti Sosial Hari Oeang Ke-76, Selasa 25 Oktober 2022.

Plh Kepala KPPN Singkawang, Suharyanto mengatakan, selain pegawai Kementerian Keuangan, panitia donor darah juga mengundang seluruh stakeholder Kementerian Keuangan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Diantaranya adalah Polres Singkawang, Rindam XII Tanjung Pura, Brigif Khatulistiwa dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkayang. Kegiatan dimulai tepat pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, berhasil mengumpulkan 44 kantong darah,” ujar Suharyanto.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah tersebut merupakan rangkaian yang tak terpisahkan dari kegiatan “Donor Darah ORI 2022” yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan di bulan Oktober.

“Selanjutnya keseluruhan perolehan darah secara nasional nanti akan dilaporkan oleh Sekretaris Jenderal kepada Menteri Keuangan pada kegiatan Family Gathering Puncak Peringatan Hari Oeang ke-76 Tahun 2022,” ucapnya.

Suharyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Singkawang yang turut membantu dalam menyediakan bantuan sarana pendukung sehingga kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Perwakilan PMI Kota Singkawang, Suwaji menyambut baik kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah Sukarela tersebut. Ia menjelaskan, bahwa Donor Darah sangat baik bagi kesehatan tubuh.

“Jika kita mendonorkan darah secara rutin 3 bulan sekali maka akan meningkatkan stamina dan kesehatan pendonor, karena membuang darah yang kotor dan diproduksi darah baru oleh tubuh, ibarat kendaraan yang baru saja diganti oli,” ujarnya.

Comment