Kota SambasPolitik

Ferdinan Syolihin: Aksi Damai Masa GERTAK di DPRD Berlangsung Aman

99
×

Ferdinan Syolihin: Aksi Damai Masa GERTAK di DPRD Berlangsung Aman

Sebarkan artikel ini

KLIKSAMBAS.COM, -Aksi damai massa Gerakan Rakyat Serentak (GERTAK) di DPRD Kabupaten Sambas berlangsung aman. Setiap tuntutan massa aksi diterima oleh lembaga DPRD dan akan ditindaklanjuti, Kamis 6 Oktober 2022.

“Semua tuntutan yang disampaikan kita terima dan kita tindaklanjuti. Kita apresiasi masyarakat Kabupaten Sambas yang melaksanakan aksi damai ini dengan aman,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin.

Massa yang melakukan aksi damai tersebut terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti mahasiswa, petani dan buruh.

Sementara dari eksekutif diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Tenaga Kerja.

Ketua DPRD, Abu Bakar mengatakan, ada beberapa point kesepakatan yang disampaikan Pengunjuk Rasa kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Sambas.

Diantaranya meminta Pemerintah Daerah dan juga DPRD berkomitmen untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara, Ferdinan Syolihin menimpali, massa aksi meminta perhatian Pemda dan Legislatif terkait Penerapan Kartu Tani.

‚ÄúDari koordinator Petani juga ada menyampaikan aspirasi, agar Pemda Sambas menyampaikan kepada Pemerintah Pusat untuk menunda penerapan kartu tani,” ujarnya.

Legislator PDIP tersebut mengatakan, massa aksi juga menuntut pengaturan kembali distribusi pupuk subsidi secara adil dan merata.

“Hal ini berlaku tidak hanya untuk petani padi tetapi seluruhnya. Pemerataan distribusi pupuk subsidi ini sangat penting bagi mereka,” pungkasnya.

Comment