PolitikSambas

Ferdinan Syolihin: Dua Raperda Inisiatif DPRD Disahkan!

×

Ferdinan Syolihin: Dua Raperda Inisiatif DPRD Disahkan!

Sebarkan artikel ini

Dua Raperda tersebut adalah Raperda tentang CSR Perusahaan dan Raperda tentang Perlindungan Produk Lokal

KLIKSAMBAS.COM, -Dua Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Sambas disahkan dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD, Ferdinan Syolihin, Rabu 5 Oktober 2022.

Dua Raperda tersebut kini resmi menjadi Perda, yakni tentang CSR Perusahaan dan Perlindungan Produk Lokal.

Sidang paripurna tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Abu Bakar, Wakil Ketua III, Suriadi, Bupati Sambas, Satono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar serta OPD terkait.

“Perda CSR Perusahaan dan Perda Perlindungan Produk Lokal adalah inisiatif DRPD, sebagai bentuk perhatian dan upaya bersama DPRD dan Pemerintah Daerah dalam berkomitmen membangun Kabupaten Sambas,” ujar Ferdinan Syolihin.

Ia menjelaskan, Perda CSR Perusahaan bertujuan untuk kesejahteraan pekerja, karena membangun tidak cukup oleh daerah, tapi tanggung jawab pihak perusahaan dan tanggung jawab pihak-pihak lain terhadap tenaga kerjanya.

Sedangkan Perda Perlindungan Produk Lokal, sejalan dengan konsep Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sambas yaitu One Village One Product (OVOP).

“Perda Perlindungan Produk Lokal bertujuan menjaga dan melindungi produk lokal daerah, seperti UMKM, dan upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat di tingkat desa,” tandasnya.

Comment