Sambas

DPRD Sambas Konsultasi Ke Bappeda Provinsi Kalbar Soal Raperda CSR

×

DPRD Sambas Konsultasi Ke Bappeda Provinsi Kalbar Soal Raperda CSR

Sebarkan artikel ini

KLIKSAMBAS.COM, -DPRD Kabupaten Sambas, berkonsultasi ke Bappeda Provinsi Kalbar guna memantapkan Perda CSR Perusahaan yang sedang digodok Pansus, Senin 26 September 2022 kemarin.

Saat ini, lembaga DPRD Kabupaten Sambas sedang membahas Raperda tentang CSR Perusahaan dan Tanggungjawab Lingkungan Perusahaan, di mana Ketua Pansus adalah Lerry Kurniawan Figo.

Kehadiran rombongan Pansus DPRD Kabupaten Sambas disambut Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Bappeda Provinsi Kalbar, Budi Lestiono Sanjaya.

Hadir juga dalam konsultasi tersebut, Kepala DPMPTSP Kabupaten Sambas, Kabag Hukum Setda Kabupaten Sambas, Perwakilan Bappeda Kabupaten Sambas, serta Perwakilan Dinas Perikanan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas.

Ketua Pansus DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengatakan, konsultasi tersebut dilakukan untuk pendalaman substansi dan pemantapan Raperda CSR yanh menjadi Raperda Inisiatif mereka.

“Kita ingin memperdalam subtansi pada Raperda CSR yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Sambas. Melalui konsultasi ini kita harap mendapat saran dan masukan yang baik dari Bappeda Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, pelaksanaan CSR haruslah bersinergi dengan program dan kegiatan Pemerintahan Kabupaten Sambas. Guna memberikan hasil yang maksimal dan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dia melanjutkan, bahwa pendalaman materi Raperda CSR Perusahaan tersebut telah melewati beberapa tahapan sesuai peraturan perundangan-undangan.

“Rapat kerja bersama instansi terkait sebagai leding sektor yang terlibat langsung dengan perusahaan terkait program CSR untuk membahas isi Raperda sudah kita lakukan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Pansus DPRD juga telah berkunjung ke Kota Tangerang untuk memperoleh saran dan masukan dari sana sebagai wilayah yang memiliki Perda CSR Perusahaan yang cukup lama diterapkan tanpa direvisi.

Comment