Sambas

Semangat Petugas Rutan Sambas, Tetap Siaga saat Lebaran Demi Pelayanan Prima

×

Semangat Petugas Rutan Sambas, Tetap Siaga saat Lebaran Demi Pelayanan Prima

Sebarkan artikel ini

KLIK SAMBAS, -Petugas Rutan Kelas II B Sambas tetap bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun di hari lebaran.

Bahkan mereka rela tidak lebaran demi memberikan pelayanan prima kepada warga binaan dan masyarakat.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan, petugas Rutan Sambas juga melaksanakan salat Idul Fitri bersama di dalam Rutan Sambas yang diikuti oleh narapidana beragama Islam.

“Ini adalah bentuk pengabdian petugas Rutan kepada masyarakat. Demi memberikan pelayanan prima, mereka tetap bersemangat menjalankan tugas meskipun tidak libur lebaran,” ujarnya.

Di sisi lain, Petugas Pengamanan Rutan Sambas, Mulyadi mengatakan, selama lebaran, mereka siaga, tidak hanya petugas pengamanan saja melainkan petugas lain seperti petugas pemeriksa barang dan makanan.

“Petugas yang siaga selama lebaran diantaranya bagian pengaman, dan petugas pemeriksaan penitipan barang dan makanan,” jelasnya.

Mulyadi mengatakan, untuk pelayanan kunjungan sendiri ditiadakan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Namun pihak Rutan Sambas menyediakan layanan video call untuk melepas rindu para narapidana dengan keluarga.

Dia senang melaksanakan tugas selama lebaran, walaupun tidak libur. Karena baginya itu adalah hal yang biasa demi pengabdian seorang petugas Rutan.

“Bagi kami petugas Rutan seragam dinaslah baju lebaran kami, demi melakukan pengabdian dan memberikan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi Klik Sambas

Sumber Rilis Rutan Sambas