Sambas

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Buka MTT Danramil dan Babinsa TA 2022

×

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Buka MTT Danramil dan Babinsa TA 2022

Sebarkan artikel ini

KLIK SAMBAS -Agar dapat memahami dan mampu menerapkan penyelenggaraan pembinaan teritorial, Kapoksahli Pangdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Handoko Nurseta, membuka Pembekalan Mobile Training Team (MTT) tersebar Tahun Anggaran 2022, kepada Danramil dan Babinsa yang diselenggarakan di Rindam XII Singkawang, Senin 28 Maret 2022.

MTT Danramil dan Babinsa 2022 diikuti sebanyak 200 peserta pejabat Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodam XII Tanjungpura. Berlangsung selama enam hari. Sedangkan pemberi materi dari Tim Pendidikan dan Latihan Teritorial (Diklatter) Pusterad.

Danpusterad, Letjen TNI Teguh Arief, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kapoksahli Pangdam XII Tanjungpura mengatakan, kegiatan MTT bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Danramil dan Babinsa khususnya ilmu teritorial.

Dengan harapan dapat memahami dan mampu menerapkan penyelenggaraan Binter yang baik untuk mewujudkan prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang humanis dan dekat dengan rakyat dalam tugasnya sehari-hari di wilayah.

Ia berharap kepada peserta MTT untuk dapat menyerap ilmu yang diberikan, sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan nantinya. Agar tujuan pembekalan tercapai secara optimal, oleh karena itu peserta diminta serius dan mencermati semua materi yang diberikan.

“Asah dan tajamkan naluri insan teritorial selama mengikuti kegiatan pembekalan ini sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan nantinya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak. Peserta MTT harus dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Perhatikan dengan serius dan pahami secara detail semua materi yang diberikan oleh para guru militer (Gumil).

“Catat hal-hal penting dan tanyakan yang belum dipahami agar tidak terjadi keraguan dan kesalahan dalam penerapan di lapangan kelak. Jangan jadikan kegiatan ini sebagai beban, sebaliknya lakukan kegiatan dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan,” tegasnya.

“Pupuk semangat jiwa korsa dan jalin kerjasama yang baik antar peserta. Agar tercipta kebersamaan diantara peserta dalam rangka mendukung pelaksanaan pembekalan. Tetap jaga kesehatan, berolahraga serta terapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkasnya mengakhiri.

Penulis: Redaksi Klik Sambas
Sumber Rilis Penerangan Rindam XII Singkawang