Sambas

Perintah Bupati, ASN Wajib Beli Beras Lokal Petani Sambas

×

Perintah Bupati, ASN Wajib Beli Beras Lokal Petani Sambas

Sebarkan artikel ini
Bupati Sambas, Satono./Istimewa

KLIK SAMBASBupati Sambas, H. Satono, mengeluarkan edaran yang mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk membeli beras lokal petani Sambas.

SE Nomor: 094/01/Setda-Ekon/2022, tentang Pemanfaatan dan Konsumsi Produk Pangan Berupa Beras Lokal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas tersebut telah ditandatangani oleh Bupati tanggal 2 Februari 2022.

“SE ini saya keluarkan bertujuan untuk memberikan motivasi serta meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Sambas,” ujarnya.

H. Satono menjelaskan, edaran tersebut memuat tiga poin penting. OPD harus mengetahui dan menindaklanjuti secepatnya.

  1. Wajib melaksanakan sosialisasi serta dimohonkan kepada jajaran pegawai dan unit kerja di bawahnya untuk membeli dan mengkonsumsi produk pangan berupa beras lokal hasil produksi petani di Kabupaten Sambas secara periodik.
  2. Mendata kebutuhan beras seluruh pegawai perbulan, sehingga dapat diketahui kemampuan penyerapan atau pembelian beras lokal hasil produksi petani.
  3. Melaksanakan evaluasi dan pelaporan secara periodik tentang pelaksanaan tersebut.

“Ini adalah upaya membangun sektor ekonomi kerakyatan di masa pandemi Covid-19. ASN saya anggap mampu menerapkan kebiasaan membeli produk pangan berupa beras lokal dari petani Sambas,” tutupnya.

Penulis: Urai Rudi